Hadapi Pemilu dan Pilkada 2024, Airlangga Dorong Kader Golkar Siapkan Langkah Taktis


AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendorong seluruh kadernya mulai menyusun langkah taktis untuk memenangi Pemilu dan Pilkada 2024. Menurutnya, tiga tahun menuju kontestasi pemilihan umum merupakan waktu singkat.

“Walau pun masih jauh namun waktu terus bergerak dengan cepat sebagai salah satu kekuatan politik terbesar,” ucap Airlangga saat membuka Rapimnas Golkar di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/3).

Politikus yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menuturkan keputusan Partai Golkar dalam menentukan langkah politik akan langsung mempengaruhi konstelasi politik nasional. Seperti layaknya semut berkerumun kepada sesuatu yang manis, Airlangga menuturkan kekuatan politik partai berlambang pohon beringin itu menjadi daya magnet terhadap kontestan politik lain.

Agar tidak salah langkah, Airlangga pun mengingatkan kadernya jeli membaca situasi politik menuju Pemilu dan Pilpres 2024.

“Kita tentu perlu membaca situasi memilih dan memilah agar pada ujungnya kekuatan beringin semakin tangguh,” lugasnya.

Gerilya politik Airlangga dimulai dengan bersafari ke para ketua umum partai politik. Di antaranya Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PPP Suharso Monoarfa dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Wasekjen DPP PKS, Ahmad Fathul Bari menilai apa yang dilakukan Airlangga merupakan hal wajar. Kata dia, semua partai politik ingin kadernya jadi kepala negara.

Airlangga juga menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada hari ini Rabu (3/3). Sebelumnya, Airlangga sempat menemui Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan pertemuan Airlangga dan Prabowo. Namun, dia menyatakan, pertemuan tersebut bukan pertemuan khusus.

“Pertemuan itu di holding room saat sidang kabinet bukan pertemuan khusus,” kata Dasco kepada merdeka.com, Rabu (3/3).

Sehari sebelumnya pada Selasa (2/3) kemarin, Ketum Airlangga Hartarto menemui Ketum PPP Suharso Monoarfa. Pertemuan diunggah dalam akun Instagram resminya masing-masing. Keduanya memakai batik sambil berfoto mengacungkan jari jempol.

Dalam akun Instagramnya, Suharso mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Airlangga dengan kapasitas sebagai pejabat negara. Keduanya juga makan siang bersama.

“Siang ini, saya menerima kunjungan sahabat, rekan saya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto,” kata Suharso seperti dikutip di akun Instagramnya, Rabu (3/3).

“Saat makan siang tiba, saya mengajak beliau menyantap makanan khas nusantara seperti soto, ayam, tahu, perkedel, jagung dan sate ayam,” tambahnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>