BMKG Prediksi Jaktim dan Jaksel akan Diguyur Hujan Petir dan Angin Kencang


Ilustrasi. Hujan

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Kamis.

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur siang dan sore hari,” demikian keterangan BMKG melalui laman resmi di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

BMKG memperkirakan Kamis pagi cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan.

Namun memasuki siang hari, cuaca di seluruh wilayah DKI berubah yakni di Jakarta Barat dan Jakarta Timur diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian di Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan, begitu juga di Jakarta Utara berawan tebal.

Sedangkan di Jakarta Selatan diperkirakan hujan petir.

Kemudian, memasuki malam hari BMKG memperkirakan seluruh wilayah DKI Jakarta berawan dan berlanjut hingga dini hari, kecuali Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu.

Di Jakarta Pusat pada dini hari diperkirakan cerah berawan dan di Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan.

Sementara itu, suhu di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berada pada kisaran 24-32 derajat Celcius.

Sedangkan suhu di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan 26-31 derajat celcius dan Kepulauan Seribu 27-30 derajat Celcius.

Untuk kelembaban di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan kisaran 80-95 persen, dan di Jakarta Barat 75-90 persen.

Kelembaban di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kompak mencapai 85-90 persen. (Antara)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>