Haji 2021, Arab Saudi Batasi Jumlah Jemaah 60.000 dan Hanya Warga Domestik


Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi akhirnya mengeluarkan pengumuman resmi pelaksanaan ibadah haji 2021. Jumlah jemaah dibatasi 60.000 orang dan hanya untuk warga domestik. Keputusan ini dikonfirmasi oleh Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

“Pelaksanaan Ibadah Haji 2021 hanya terbatas domestik wilayah Arab Saudi, baik itu warga negara Arab Saudi dan para ekspatriat yang berada di negara itu,” demikian pernyataan Agus melalui keterangan tertulis pada Sabtu (12/6/2021).

Meski ibadah haji tahun ini hanya untuk warga domestik Arab Saudi, jumlah yang diperbolehkan mengikuti rangkaian ibadah haji harus berusia 18-65 tahun.

Kebijakan pembatasan jumlah jemaah haji itu juga dipublikasi melalui akun Twitter @haramaininfo.

“Jumlah jemaah haji tahun ini dibatasi 60.000 orang, untuk penduduk dari berbagai kebangsaan dan warga di dalam Kerajaan Arab Saudi.”

Dalam utasan akun tersebut juga menjelaskan status jemaah yang akan melaksanakan ibadah haji wajib memenuhi syarat sebagai berikut; sudah menerima vaksin, seseorang yang telah mendapat suntikan vaksin 14 hari sebelum melaksanakan ibadah haji, atau seseorang yang telah selesai masa pemulihan Covid-19 meski ia telah mendapat vaksin.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>