Kombes Sambodo: Pembatasan Mobilitas Jakarta Bakal Ditambah di Perbatasan Kota Penyanggah


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyatakan ruas jalan yang diberlakukan pembatasan mobilitas bakal ditambah. Sambodo menerangkan, banyak pihak yang menilai pembatasan mobilitas efektif mengurangi pelanggaran protokol kesehatan.

Pihaknya mendapatkan masukan untuk memperbanyak lagi ruas jalan yang diterapkan pembatasan mobilitas. Atas hal tersebut, Sambodo berencana mengaktifkan pembatasan di 12 ruas jalan yang bersinggungan dengan DKI Jakarta.

“Nanti titik-titiknya di mana nanti kami sosialisasikan di masyarakat yaitu di Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, dan Depok. Itu semua nanti ada di titik-titiknya,” ujar dia di Polda Metro Jaya, Jumat (25/6/2021).

Sambodo menerangkan, secara teknis hampir sama seperti yang sebelumnya di 10 ruas jalan. Kebijakan itu berlaku daei 21.00 sampai 04.00 WIB.

Diketahui ada 10 ruas jalan yang akan menjadi fokus aparat keamanan dalam hal ini Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta Satpol PP, DKI Jakarta.

Diketahui ada 10 ruas jalan yang akan menjadi fokus aparat keamanan dalam hal ini Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, serta Satpol PP, DKI Jakarta.

Di ruas jalan tersebut, kendaraan yang masuk ke ruas jalan ini bakal diseleksi. Kebijakan berlaku mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB.

“Hari ini dimulai hari pertama pembatasan mobilitas di 10 kawasan di Jakarta,” ujar dia.


Sambodo menyebut, salah satunya di ruas jalan Asia Afrika. Sambodo mengatakan petugas lalu lintas telah membuat skenario pengalihan arus lalu lintas di sana.
“Kita laksanakan penutupan dari simpang Asia Afrika sampai ke pertigaan Mustopo ke arah Pakubuwono. Jadi yang dari arah FX dibelokan ke arah lapangan tembak, yang dari Mustopo dibelokkan ke arah Pakubuwono termasuk yang dari Senayan,” tandas dia. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>