Mengacu PPKM Darurat, Penutupan Wisata Keraton Yogyakarta Diperpanjang Sampai 20 Juli


Keraton Nyogkarta@Istimewa

AKTUALITAS.ID –  Penutupan Keraton Yogyakarta dari kunjungan wisatawan diperpanjang hingga 20 Juli 2021 mendatang. Perpanjangan penutupan Keraton Yogyakarta ini mengacu pada penerapan PPKM Darurat sejak 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Penghageng Kawedanan Hageng Panitrapura Keraton Yogyakarta, GKR Condrokirono membenarkan perpanjangan penutupan kunjungan wisatawan ini.

Putri kedua Sri Sultan HB X ini menuturkan bahwa sebelumnya Keraton Yogyakarta ditutup dari kunjungan wisatawan sejak 26 Juni hingga 2 Juli 2021. Kemudian diperpanjang dari 3 sampai 20 Juli 2021.

“Diperpanjang (penutupan Keraton Yogyakarta) dari kunjungan wisatawan hingga Selasa 20 Juli 2021,” kata Condrokirono, Sabtu (3/7/ 2021).

Condrokirono menuturkan ada sejumlah objek wisata lain di bawah Keraton Yogyakarta yang juga ditutup sementara dari kunjungan wisatawan. Yaitu Museum Kereta Keraton Yogyakarta, Kompleks Pagelaran, Keben/Kompleks Kedhaton, Tamansari dan Puralaya Imogiri dan Kotagede.

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya menaati Imbauan Pemerintah Pusat melalui Instruksi Mendagri No.15/2021 dan Instruksi Gubernur DIY No. 17/INSTR/2021 tentang penerapan PPKM Darurat 2021 sekaligus sebagai langkah antisipasi Keraton merespons situasi yang terjadi,” tutur Condrokirono.

“Mari senantiasa terapkan protokol kesehatan 5M sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Semoga kita dan orang-orang terkasih senantiasa diberikan kesehatan di mana pun berada,” imbuh Condrokirono.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>