Anies Baswedan: Pasien Isoman Perlu Dapat Dukungan Kebutuhan Pokok dan Vitamin


Gubernur DI Jakarta, Anies Baswedan. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19 perlu mendapat dukungan vitamin dan kebutuhan pokok harian lainnya. Tujuannya agar pemulihan diri pasien berlangsung dengan baik.

“Tempat yang sedang kita berada saat ini, adalah sebuah posko yang memfasilitasi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Pada saat mereka sedang menjalani isolasi mandiri, perlu ditopang dengan kebutuhan-kebutuhan pokok, kebutuhan keseharian, dan juga dukungan vitamin, obat,” katanya saat meninjau Posko Peduli Isoman PWNU DKI Jakarta di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (28/7/2021).

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta akan memastikan membantu pasien isoman baik di rumah maupun pada posko mandiri agar dapat beraktivitas kembali bersama masyarakat. Dia juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh PWNU DKI yang secara nyata mendukung pemerintah menanggulangi wabah Covid-19.
“Izinkan kami menyampaikan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu .

“Dan kami Insya Allah akan ikut mendukung, memastikan bahwa melalui posko dan para relawan yang begitu banyak, saudara-saudara kita yang di Jakarta sedang menjalani isolasi, nantinya bisa kembali sehat, nantinya bisa kembali beraktivitas bersama masyarakat,” tutupnya seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya PWNU DKI menggulirkan bulan peduli isoman sejak 16 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Program tersebut secara khusus membantu para warga terpapar Covid-19 dengan distribusi makanan matang, vitamin, dan bahan makanan lainnya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>