Saat Menyebrang, Seorang Pejalan Kaki di Cimahi Tewas Diseruduk Mobil


ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Seorang wanita paruh baya yang sedang berjalan kaki tewas tertabrak sebuah mobil minibus di persimpangan Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi, pada Jumat (6/8/2021) sore.

Peristiwa tersebut terekam kamera CCTV milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi. Dalam rekaman video terlihat dengan jelas mobil minibus dengan nomor polisi D 1807 SGB menyeruduk korban dari belakang.

Gungun (50), salah seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian tersebut mengatakan korban yang diketahui merupakan pemilik warung kupat tahu di Jalan Sangkuriang hendak menyebrang jalan. Lalu dari arah belakang korban ada minibus yang tiba-tiba melenceng ke arah kiri jalan hingga menabrak korban.

“Kebetulan saya tahu sama korbannya. Jadi korban sedang jalan kaki, dia pulang beli soto. Mau menyebrang, dari arah Citeureup itu ada mobil, ya langsung menabrak korban. Karena mobilnya itu pas belok juga tekor lalu melenceng ke kiri,” ungkap Gungun kepada wartawan.

Ia yang menyaksikan kejadian tersebut sontak berlari hendak menolong korban. Posisi korban terhimpit badan mobil yang tersangkut pada sebuah batang pohon yang habis di tebang di trotoar jalan.

“Posisi korban terhimpit, mau coba kita tarik tapi susah. Akhirnya saya dengan warga lainnya itu berusaha mengangkat mobil. Mobilnya baru bisa diangkat sama 12 orang. Lalu teman saya tukang parkir minimarket mengangkat korban yang sudah engga sadarkan diri. Badannya sudah dingin juga pas diangkat,” cerita Gungun.

Korban lantas dibawa ke RSUD Cibabat oleh anggota keluarganya yang juga berlarian setelah melihat tabrakan tersebut. Sementara ia dan warga lainnya berusaha menenangkan sopir yang nampak sangat syok.

“Saya coba tenangkan dulu sopirnya. Kalau korban dibawa sama warga dan keluarganya. Saya lihat sebelum kejadian itu sopirnya mungkin kurang konsentrasi, karena pas belok tekor dan sesudah belok malah melenceng ke kiri jalan,” jelas Gungun.

Sementara itu KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah mengatakan pihaknya sudah menangani kecelakaan tersebut. Pihaknya mendapat kabar jika korban meninggal dunia saat dalam perawatan.

“Sudah ditindaklanjuti oleh Unit Lakalantas. Untuk korban sebelumnya sempat mendapat perawatan, tapi kemudian meninggal dunia,” kata Erin.

Terkait kronologis kejadian, Erin menyebut mobil yang melaju dari arah Pasar Atas lalu saat di lokasi kejadian pengemudi kurang hati-hati dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Mobil melaju dari arah Pasar Atas menuju ke arah Sangkuriang dengan kecepatan sedang. Saat di tempat kejadian perkara pengemudi kurang hati-hati dan tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Lalu oleng ke kiri sehingga menabrak pejalan kaki. Untuk memastikan penyebabnya masih dilakukan penyelidikan,” tegas Erin.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>