Cegah Serangan Hiu di Pantai, Australia Kerahkan Drone


Papan peringatan bahaya ikan hiu di pantai California. (Foto: AFP)

Negara bagian New South Wales, Australia akan mengerahkan pesawat nirawak (drone) di pantai-pantai untuk menangani serangkaian serangan hiu.

Dana untuk menjalankan kebijakan ini meningkat hampir tiga kali lipat menjadi AUS 21,4 juta (setara dengan Rp 220 juta). Demikian dilaporkan dalam sebuah pernyataan pada kemarin.

Dilansir dari laman Al Arabiya, Senin (20/9), langkah pencegahan ini termasuk mengerahkan armada drone domestik ke pantai negara bagian pada musim panas ini dan memperluas stasiun pendengar dan alat pendeteksi hiu lainnya.

“Tidak ada wilayah lain di Australia atau di seluruh dunia yang telah melakukan banyak pengujian dan uji coba teknologi dan pendekatan untuk mengurangi serangan hiu,” jelas Wakil Perdana Menteri negara bagian John Barilaro.

Jumlah pantai yang diawasi drone pemantau hiu tersebut akan meningkat menjadi 50 dari sebelumnya 34 pantai. Petugas patroli di beberapa pantai Sydney juga akan menggunakan drone untuk memastikan penerapan jaga jarak sosial selama pandemi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>