Pemilu 2024, PSI Targetkan 27 Kursi DPRD DKI


AKTUALITAS.ID – Ketua DPW Jakarta PSI, Michael Victor Sianipar menargetkan 2.000 orang akan mendaftar sebagai calon legislatif Jakarta. Dari jumlah tersebut, 27 orang diharapkan dapat lolos menduduki kursi legislatif.

Saat ini, hanya 8 kader PSI yang menembus kursi DPRD DKI.

“Kita targetkan 2.000 orang yang mendaftar untuk menjadi caleg PSI di Jakarta. Targetnya 27 kursi di DPRD DKI,” katanya di Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Victor mengakui, penjaringan para caleg memakan waktu cukup panjang sekitar 1 tahun. Lamanya masa penjaringan, untuk memastikan kader-kader PSI yang ditempatkan di DPRD merupakan sosok unggul.

Terpenting, kata Michael, para caleg wajib memiliki nilai jual kepada publik, rekam jejak yang baik. Tujuannya agar lebih memudahkan partai saat mengenalkan kadernya pada masa pemilu nanti.

“Rekam jejak inilah yang nanti kami kemas dan pertontonkan kepada masyarakat. Bayangkan kalau orang seperti itu duduk di dprd? Itu strategi kami. Jadi kami memang bertaruh bahwa kunci kemenangan PSI di Jakarta adalah dengan memiliki caleg yang luar biasa,” tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>