Akibat Pose ‘Nakal’ Depan Katedral, Pasangan di Rusia Dipenjara


Ilustrasi Penjara, Foto: Istimewa

Pengadilan Rusia menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara kepada seorang pria dan kekasihnya karena mengunggah foto pose seperti seks oral di depan katedral St. Basil, kawasan Red Square, Moscow.

Pengadilan distrik Tverskoi Moskow mengatakan bahwa Ruslani Murodzhonzoda, seorang warga negara Tajik dan Anastasia Chistova dinyatakan bersalah karena dinilai menyinggung perasaan kaum beragama.

“Anastasia Chistova dan Ruslani Murodzhonzoda melakukan tindakan publik yang menunjukan rasa tidak hormat yang jelas terhadap masyarakat,” tulis putusan pengadilan.

Murodzhonzoda sendiri merupakan figur yang dikenal dengan leluconnya di media sosial, sementara sang kekasih Anastasia Chistova merupakan seorang model.

Keduanya ditahan sejak September lalu setelah mengunggah pose seperti seks oral dengan latar katedral St. Basil. Dalam foto tersebut, bahkan sang wanita mengenakan kostum polisi.

Hukuman tersebut menjadi sorotan setelah presiden Vladimir Putin dianggap semakin konservatif dalam menerapkan hukum.

Sejak menjabat di periode ketiganya tahun 2012, Putin mengungkapkan dirinya berupaya mempertahankan nilai-nilai tradisional Rusia dan menjadikan negara tersebut sebagai antitesa negara Barat.

Sejumlah aksi yang menyinggung simbol-simbol keagamaan seperti Katedral diproses sebagai sebuah pelanggaran hukum.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>