Saat Salat Jumat, Bom Meledak di dalam Masjid Afghanistan


Sebuah ledakan terjadi di masjid di Spin Ghar, Provinsi Ngangarhar, Afghanistan saat salat Jumat hari ini. Seorang dokter mengatakan tiga orang tewas akibat ledakan bom itu dan 12 lainnya luka, menurut warga setempat dan pejabat Taliban.

Seorang pejabat Taliban mengatakan kepada kantor berita AFP, ledakan itu menyebabkan kematian dan luka.

“Saya bisa memastikan sebuah ledakan terjadi saat salat Jumat di dalam sebuah masjid di Spin Ghar,” kata pejabat Taliban itu, seperti dilansir laman Aljazeera, Jumat (12/11).


Qari Hanif, juru bicara gubernur Provinsi Nangarhar mengatakan kepada The Associated Press, bom itu tampaknya sudah dipasang di dalam masjid.

Atal Shinwari, seorang warga setempat mengatakan kepada Reuters, ledakan terjadi sekitar pukul 13.30 waktu lokal. Warga lain juga mengatakan hal serupa.

Seorang dokter di rumah sakit setempat mengatakan kepada AFP, sedikitnya tiga orang tewas dalam ledakan itu.

Sejauh ini belum ada pihak mengaku bertanggung jawab atas kejadian itu.
Kelompok ISIS-K, cabang ISIS, kerap mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan mematikan di Afghanistan sejak Taliban berkuasa Agustus lalu.

Sedikitnya 19 orang tewas dan lebih dari 50 lainnya luka dalam serangan bom ISIS-K terhadap sebuah rumah sakit militer di Kabul awal bulan ini.

Lebih dari 120 orang juga tewas dalam serangan ISIS-K awal tahun ini di dua masjid yang terletak di komunitas etnis minoritas Hazara. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>