Dalam Per Hari, Penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Tembus 8 Ribu


Bandara internasional Incheon di Korea Selatan. Foto: commons.wikimedia.org

AKTUALITAS.ID – Kedatangan penumpang di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, rata-rata mencapai 8 ribu per hari hingga pertengahan November 2021.

Angkanya jauh meningkat jika dibandingkan Oktober 2021 lalu. Saat itu, harga tarif tes PCR masih di angka Rp495 ribu dan Rp525 ribu di luar Pulau Jawa dan Bali, yang rata-rata 7.500 penumpang per hari.

Sementara, dari data traffic kedatangan penumpang di awal November 2021, rata-rata kedatangan penumpang berkisar 6 ribu hingga 8 ribu. Bahkan, pada Kamis (18/11) kemarin, sempat tembus 11.053 penumpang.

“Kalau kita, rata-rata diangka 8 ribu per hari. Sebenarnya, semenjak penyesuaian tarif PCR, awal Bulan November sudah mulai ada peningkatan,” kata stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira, saat dihubungi, Jumat (19/11/2021).

Sementara, untuk kedatangan penumpang di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, masih didominasi tiga daerah yaitu Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Sementara, pihaknya memprediksi saat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, bila tidak ada perubahan regulasi atau aturan pembatasan bagi masyarakat kemungkinan rata-rata penumpang yang datang ke Bali mencapai 9 ribu hingga 10 ribu.

“Iya, 9 ribu sampai 10 ribu kalau memang regulasinya (atau) persyaratan saat ini.
Rata-rata per hari 9 ribu hingga 10 ribu. Bukan yang datang realisasi tapi iya rata-rata, paling 9 ribu dan 10 ribu,” ujar Taufan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>