Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Desa Gonilan Sukoharjo


densus 88, polisi, teroris, condet,
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus terduga teroris di wilayah Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3). Penggerebekan itu dilakukan di Jalan Raya Condet, RT 005/RW 003, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jaktim.AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (22/12/2021). Informasi yang dihimpun, terduga teroris diamankan sekitar pukul 05.30 WIB.

Usai penangkapan, tim Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah terduga dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait nama dan peran terduga dalam jaringan apa.

“Kita hanya diminta untuk mem-back up pengamanan saat penangkapan. Kewenangannya ada di Densus 88. Memang benar ada penangkapan satu orang di wilayah Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo,” jelasnya.

Menurut Wahyu selain terduga teroris petugas juga membawa sejumlah barang milik terduga.

“Penangkapannya tadi pagi, kira-kira ya jam 5.30 WIB,” tandasnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap tiga terduga teroris di Kalimantan Tengah (Kalteng). Salah satunya berinisial MS yang diamankan di Palangka Raya.

“Benar. Kemarin, 21 Desember 3 orang (ditangkap),” tutur Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Rabu (22/12).

Menurut Aswin, penangkapan terduga teroris MS dilakukan bersama dengan personel Satbrimob Polda Kalteng di Hotel Hawai, Jalan Bubut, Kota Palangka Raya. Sementara untuk detail lainnya akan disampaikan Divisi Humas Polri. Keseluruhannya diketahui terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). “Selengkapnya nanti dijelaskan via humas,” kata Aswin.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>