Puluhan Rumah Warga Rusak akibat Angin Puting Beliung Terjang Makassar


Ilustrasi angin kencang,

AKTUALITAS.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar mendata 77 rumah warga di Kota Makassar rusak akibat angin puting beliung. Ada dua kecamatan yang terdampak cukup parah bencana angin puting beliung.

Kepala BPBD Kota Makassar Hendra Hakamuddin mengatakan, hujan disertai angin kencang terjadi pada Kamis(23/12) siang, kemarin. Hendra mengatakan, pihak BPBD mendapatkan delapan laporan masyarakat akibat dampak hujan disertai angin kencang.

“Kami menerima delapan laporan masyarakat terdampak angin puting beliung,” ujar Hendra saat dihubungi.

Dia mengungkapkan, dua kecamatan paling terdampak angin puting beliung, yakni Bontoala dan Ujung Tanah. Di dua kecamatan ini, setidaknya 77 rumah warga mengalami kerusakan.

“Di Bontoala 31 rumah rumah, terus di Jalan Sabutung, Kecamatan Ujung Tanah ada 46. Sementara dua ini laporan resmi kami terima dari tim di lapangan,” ujar dia.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar ini menambahkan rumah warga mengalami kerusakan bagian atap. Menurut dia, jumlah tersebut bisa saja bertambah karena sampai saat ini masih melakukan asesmen dampak bencana angin puting beliung.

“Kita masih asesmen. Selain itu, kita juga salurkan bantuan kedaruratan berupa tenda dan lain-lainnya,” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>