STIE Bisnis Indonesia Susun Program Lulusan Siap Kerja


Ilustrasi

AKTUALITAS.ID – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bisnis Indonesia Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji mengatakan institusi pendidikan tinggi tersebut berkomitmen mengembangkan dan menyusun program perkuliahan agar lulusannya mampu mengaplikasikan ilmu di dunia kerja ataupun berwirausaha.

“STIE Bisnis Indonesia berkomitmen dalam pengembangan dan penyusunan program perkuliahan yang didesain untuk mengakomodasi kebutuhan nyata dunia bisnis yaitu metode analisa dan keterampilan manajerial untuk melakukan analisa, identifikasi dan pemecahan masalah bisnis serta pengembangan sikap mandiri dan kemampuan kerja sama sehingga lulusannya mampu mengaplikasikan ilmunya di tempat kerja maupun berwirausaha,” ujarnya pada wisuda sarjana STIEIB di Jakarta, Kamis (24/3/2022).

STIE Bisnis Indonesia mewisuda 1.019 lulusan sarjana pada wisuda ke 14 tahun ajaran 2021/2022 untuk Program Sarjana dan Program PascaSarjana sekaligus Dies Natalis ke 31, di Balai Samudra, Jakarta Utara, Kamis.

“Sebagai ketua, saya berharap seluruh mahasiswa dapat mengenang masa studi yang telah dilalui hingga memperoleh gelar kesarjanaan. Masukilah dunia barumu dan bekerjalah sekeras-kerasnya tanpa pernah putus asa, maka Tuhan akan memberkati anda,” kata Agus Setiadji.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, wisuda STIE Bisnis Indonesia yang diselenggarakan secara hibrid, wisuda ke-14 kali ini dilaksanakan secara luring menyusul ditetapkannya PPKM level 2 untuk wilayah DKI Jakarta.

Acara Wisuda yang dipimpin langsung Ketua STIE Bisnis Indonesia Agus Setiadji mulai pukul 08.00 WIB. Pada kesempatan itu ia mengucapkan terimakasih kepada orang tua dan wali mahasiswa yang diwisuda karena telah memberi kepercayaan kepada STIE-Bisnis Indonesia untuk turut membentuk karakter putra-putri mereka.

Pembentukan karakter, lanjut dia, diberikan melalui pendidikan formal maupun kegiatan di lingkungan kampus dan fakultas guna menunjang kemampuan soft skill.

Untuk menunjang kegiatan perkuliahan STIE Bisnis Indonesia, kata dia, juga memiliki LPPM dan pusat penelitian serta lembaga penerbit yang secara rutin menerbitkan jurnal ilmiah yang sangat membantu mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>