Wamenkes Resmikan Graha Utama Masjchun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi



 AKTUALITAS.ID– Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono didampingi Gubernur Jambi, Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani meresmikan Gedung Graha Utama Masjchun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi, Selasa (6/9/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menyampaikan, penyematan nama mantan Gubernur Jambi Masjchun Sofwan pada gedung yang dibangun tersebut merupakan bentuk penghargaan atas jasa dari Gubernur Masjchun Sofwan pada Provinsi Jambi.

Dirinya menyampaikan, saat ini merencanakan untuk menyematkan nama tokoh-tokoh Jambi lainnya pada gedung atau monumen lainnya.

“Saya ingin rumah sakit jiwa, jiwanya hilang kita gantikan dengan nama-nama tokoh Jambi yang telah berjasa pada Provinsi Jambi ini,” ujar Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Wamenkes Dante mengatakan, dengan dibangunnya graha Masjchun Sofwan di RSUD Raden Mattaher ini harapannya bisa membuat masyarakat Jambi semakin percaya untuk tidak melakukan pengobatan di luar Jambi.

“Mudah-mudahan dengan adanya graha Masjchun Sofwan di Jambi, harapannya orang percaya untuk berobat di dalam negeri, orang percaya untuk berobat di Jambi,” kata Dante.

Selain itu ia juga menyampaikan, tujuan dari rumah sakit rujukan ini adalah untuk menjadi rumah sakit paripurna dan dapat menangani segala jenis penyakit yang biasanya harus dirujuk keluar daerah atau luar negeri.

“Sasaran dari rumah sakit rujukan ini adalah menjadi rumah sakit paripurna, untuk melayani bedah jantung terbuka, struk, kanker dan juga cuci darah,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar dalam waktu dekat graha Masjchun Sofwan ini dapat segera beroperasi dan melayani masyarakat Jambi pada umumnya.

“Sudah cukup baik tinggal operasional, beberapa alat sedang dilengkapi dan mudah mudahan dalam waktu satu bulan bisa beroperasi,” pungkasnya.

Dalam acara ini juga hadir Danrem 042/Gapu Brigjen Supriono, Rektor UIN STS Jambi Prof. Su’aidi, Dirut Bank 9 Jambi Yunsak El Halcon, serta pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. [EFFENDI].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>