Rasakan Pengalaman Pearl Harvesting Kerang Akoya Jepang Hanya di Jakarta Aquarium dan Safari


AKTUALITAS.ID – Jakarta Aquarium dan Safari (JAQS) melakukan kolaborasi dengan perusahaan Jepang, LE.ONE. Ini kali pertama JAQS melakukan kolaborasi.

JAQS melakukan kolaborasi ini bertujuan agar para JAQSplorer bisa merasakan memanen mutiara dari cangkangnya secara langsung.

“Ini pengalaman yang kami tawarkan juga unik untuk pengunjung dapat merasakan langsung mengambil mutiara dari cangkangnya dan membawa pulang mutiara tersebut sebagai cinderamata,” kata Marketing Communication Manager Jakarta Aquarium dan Safari, Avatara, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, kegiatan Pengalaman memanen mutiara juga merupakan salah satu upaya JAQS untuk memberikan nilai tambah bagi para pengunjungnya.

“Dengan adanya kerjasama dengan LE.ONE, kami harap dapat memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran tentang pembudidayaan tiram mutiara agar populasinya tidak punah. Keberadaannya penting untuk menjaga rantai makanan agar tetap seimbang serta berfungsi sebagai filter alami bagi ekosistem laut,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, CEO, LE.ONE Co, Ltd, Yamasaki Harukimengatakan, pengalaman pemanenan mutiara tersebut merupakan bagian dari upaya pihaknya untuk menghasilkan anakan Kerang Akoya dengan kualitas terbaik serta mengendalikan pendayagunaan berlebih dari indukan yang dapat berdampak terhadap penurunan populasi tiram mutiara di alam.

“Selain tingkatkan kualitas, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi limbah dengan cara mengintegrasikan seluruh proses mulai dari pembudidayaan mutiara hingga ke pemasarannya. Serupa dengan ikan tuna, Kerang Akoya juga sepenuhnya dibudidayakan untuk mencegah kepunahannya. Dagingnya dapat digunakan sebagai makanan ikan untuk keberlangsungan rantai makanan mereka dan cangkangnya dapat diolah salah satunya menjadi hiasan tanpa dibuang,” pungkas Haruki.

Bagi JAQSplorer yang ingin mengikuti kegiatan Pearl Harvesting Experience dimulai dari tanggal 7 September 2022. Pengalaman seru Pearl Harvesting dapat JAQSplorer rasakan mulai dari IDR 170.000,- dan dapat dikreasikan menjadi aksesoris menarik seperti kalung, anting, keychain, dan lain-lain. Selamat berjelajah! [Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>