AHY Disebut Sebagai Satu-satunya yang Cocok Jadi Wakil Anies


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi dan membahas isu-isu kebangsaan terkini.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono disebut sebagai satu-satunya sosok yang cocok menjadi Calon Wakil Presiden Anies Baswedan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief, Jumat (9/6/23).

Terkait hal tersebut, Andi Arief mengatakan bahwa dirinya telah berkoordinasi degan Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky Harsya untuk membahas figur potensial cawapres ini.

Sebagai Ketua Bappilu, Andi menyatakan telah menerima aspirasi masyarakat serta memperhatikan survei yang mengerucutkan 6 figur potensial pendamping Anies. Ia bersama tim Demokrat telah bertemu langsung dan berkomunikasi dengan mereka.

“Saya sebagai Kabapilu menerima aspirasi masyarakat dan memperhatikan survei telah meranking 6 figur yang potensial mendampingi Pak Anies berdasarkan persyaratan piagam koalisi dan soal-soal di luar itu. Nama-nama mereka hampir semua masuk radar survei,” kata Andi.

Dari hasil pertemuan itu, Andi menyebut keenam figur menyatakan tidak sanggup memenuhi persyaratan sesuai Piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Dia mengatakan hanya AHY yang menyanggupi dan memenuhi syarat mendampingi Anies Baswedan.

“Semua jawaban para figur di luar Mas Ketum menyatakan tidak sanggup memenuhi persayaratan. Kesimpulannya, Ketum AHY yang memenuhi kesanggupan dan persayaran menjadi cawapres Anies,” kata Andi.

Andi menegaskan bahwa pernyataannya ini tidak semata-mata mencuat karena AHY merupakan ketua umumnya maupun putra dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Ia menyebut partainya mendorong AHY jadi cawapres karena figur lainnya tidak sanggup.

“Hanya Ketum AHY yang sanggup menerima tantangan rakyat membawa aspirasi perubahan dan perbaikan,” kata dia. (Sumber: Tempo)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>