Ketua PWI Sultra Silaturahmi ke Pusat Dakwah Islamiyah


AKTUALITAS.ID – Mohon kiranya dapat dibantu untuk dipublikasikan di media kawan-kawan sesuai kebijakan redaksi masing-masing. Terima kasih sebelumnya moga mendapatkan awal jariyah yang setimpal.

KENDARI – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sarjono didampingi Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Sultra Mochammad Irwan berkunjung ke Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah (WI) Sultra yang terletak di Jalan HEA Mokodompit, depan gerbang utama Kampus Baru Universitas Halu Oleo (UHO), Minggu 11 Juni 2023.

Kunjungan silaturahmi tersebut mendapat sambutan hangat dari Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) WI Sultra, Ustaz Ir. H. Muh. Ikhwan Kapai didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan Dasar Alquran (LP2DQ) DPW WI Sultra Ustaz Idul Male dan Ketua Media Informasi dan Komunikasi (Medikom) DPW WI Sultra, Muhammad Adhan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Sultra menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Pusat Dakwah WI Sultra.

Irwan menjelaskan, selain bersilaturahmi juga menindaklanjuti tawaran awal yang disampaikan Ketua Medikom WI Sultra terkait pembelajaran Quran beberapa hari sebelumnya via chat WhatsApp.

“Setelah chatingan dengan Pak Adhan, saya sampaikan kepada Pak Ketua PWI Sultra. Alhamdulillah mendapat respon yang baik sehingga kami putuskan untuk berkunjung untuk bahas lebih lanjut,” ujar Direktur PT Pena Sultra Grup itu.

Mendengar hal tersebut, Ustaz Ikhwan Kapai menyampaikan apresiasi kepada para pimpinan PWI Sultra yang telah berniat menjadi jembatan kebaikan bagi teman-teman seprofesi wartawan.

“Insya Allah kita mi ini yang paling banyak dapat pahala karena kita yang jadi sebab. Para ulama itu nikmat jabatan kalau digunakan untuk kebaikan,” kata Ustaz Ikhwan kepada ketua PWI Sultra.

Muhammad Adhan pun menawarkan agar program kebaikan ini dapat ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU yang juga dapat berlaku di PWI tingkat kabupaten kota se Sultra.

Selain program pembelajaran Quran, program pelatihan dan pendidikan jurnalis bagi kader-kader Wahdah Islamiyah Sultra juga menjadi salah satu yang dibahas.

Ketua PWI Sultra Sarjono mengaku pihaknya sangat siap untuk berbagi ilmu tentang hal tersebut.

“Insya Allah pak. Yang penting untuk kebaikan, kita kerja sama. Mungkin sudah itu juga salah satu misi kemanusiaan profesi yang harus dijalankan,” kata wartawan senior yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sultra itu.

PWI menyambut baik kolaborasi dengan WI Sultra menggalakkan mengaji bagi pengurus, anggota dan keluarga wartawan.

“Bagi umat muslim mengaji menjadi kebutuhan spiritual. Peserta mengaji tidak dibatasi hanya pengurus dan anggota keluarga lingkup PWI tetapi kesempatan mengaji terbuka bagi warga muslim sekitar kita,” ujar Sarjono yang juga kini mengemban amanah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sultra.

Di akhir perjumpaan, masing-masing pihak berharap agar kerja sama yang terjalin dapat berlangsung dengan baik dan berkepanjangan demi kebaikan bersama antar kedua belah pihak. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>