Siswa Calon Tamtama Kunjungi Muspusdirla, Kolonel Yuto Nugroho: Mantapkan Sinergitas TNI AU-Polri


alt="tentara indonesi tni"

AKTUALITAS.ID – Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho menerima kunjungan 100 siswa integrasi dari Skadron Pendidikan 403 Lanud Adisoemarmo Surakarta di Ruang Utama Muspusdirla, Rabu (9/8).

Ke-100 siswa itu merupakan bagian dari siswa Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TA. 2023. Mereka terdiri dari 50 siswa Semata PK TNI AU A-85 dan 50 siswa Diktukta Polri. Kunjungan siswa integrasi ini dipimpin Kompol Sudirman didampingi 15 instruktur dan pendukung dari TNI AU maupun Polri.

Kolonel Sus Yuto Nugroho dalam penerimaannya mengungkapkan kebanggaannya, mengingat para siswa calon Tamtama TNI AU dan Polri itu secara bersama-sama, berkunjung ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla).

Menurutnya kunjungan bersama para siswa calon Tamtama anggota TNI AU dan Polri dalam pelaksanaan Diklat Integrasi merupakan langkah yang tepat untuk membangun rasa saling menghargai dan menghormati, baik secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju sinergitas TNI Polri yang lebih mantap.

“Sinergitas TNI Polri diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat luas, baik dalam sikap perilaku, tindakan dan kekompakan dalam mengemban tugas kelak,” ujarnya.

Kompol Sudirman pendamping dari Pusdik Brimob Watukosek Pasuruan mengatakan kunjungan dalam rangka Diklat Integrasi TNI AU Polri ini diikuti 50 siswa calon Tamtama Brimob. Mereka berkegiatan bersama dengan siswa Semata TNI AU selama satu Minggu di Skadron Pendidikan 403 Lanud Adisoemarmo Surakarta.

Kunjungan di Muspusdirla lanjut Kompol Sudirman, untuk mengenalkan sejarah TNI AU termasuk perannya dalam mempertahankan kemerdekaan dan juga dalam operasi-operasi udara dalam menjaga wilayah udara NKRI.

Selama mengunjungi Muspusdirla, para siswa mendapat penjelasan tentang berbagai koleksi. Tak hanya itu, mereka juga diberi kesempatan untuk melihat film Jupiter Aerobatic Team di Mini Teater. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>