Sartono Instruksikan Kader Dapil Menurunkan Baliho Domokrat Bergambar Anies Baswedan


AKTUALITAS.ID – Anggota DPR RI dapil Jatim VII Fraksi Partai Demokrat, Sartono memerintahkan para kadernya untuk menurunkan setiap baliho Demokrat yang memuat gambar atau foto Anies Baswedan yang tersebar di Dapil Jatim VII (Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan dan Ngawi).

Hal itu lantaran Anies Baswedan lebih memilih Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presidennya. Padahal selama ini ketua umum partai Demokrat AHY yang santer Bacawapres Anies Baswedan.

“Sehingga setelah ada putusan terkait cawapres tersebut, maka seluruh kader baik yang struktural organisasi Partai Demokrat di perintahkan untuk menurunkan baliho baliho dan spanduk yang memuat Anies Baswedan,” ujar Sartono.

Menurut dia, Partai Demokrat sangatlah memegang etika politik yang santun dan saling menghargai. “Termasuk itu juga yang di pegang dalam koalisi perubahan yang selama ini di bangun Bersama tiga partai, yakni Nasdem, demokrat dan PKS, oleh karena itu saya memerintahkan kepada Kader- kader dapil VII jatim untuk men take down baliho, spanduk yang memuat gambar gambar Anies AHY. Dan Alhamdulillah sudah kita lakukan tadi malam (31/8/23),” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Partai Demokrat merasa sangat terkhianati dalam koalisi ini, dan sebetulnya bahwa Demokrat itu tidaklah berambisi harus AHY yang menjadi cawapres. “Hanya saja pengambilan keputusan tidaklah boleh hanya dilakukan oleh sepihak saja, tidak boleh hanya surya paloh saja yang memutuskan berdasarkan kesepakatan piagam bersama” lanjut politisi Demokrat Dapil VII Jatim ini. (Muh Nurcholis)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>