30 Warga Kelurahan Tengah Diedukasi Pencegahan Kebakaran


AKTUALITAS.ID – Sebanyak 30 warga RW 10 Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Kamis (5/10), diedukasi tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran oleh jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamat) Jakarta Timur.

Kepala Seksi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi kawasan pemukiman warga agar kegiatan edukasi dan simulasi ini berjalan lebih maksimal.

“Ini sebagai salah satu upaya meminimalisir terjadinya kasus kebakaran di musim kemarau.,” ucapnya.

Menurutnya, peserta yang mengikuti sosialisasi ini terdiri dari unsur pengurus RW, RT, kader dasawisma (dawis), LMK dan kader PKK.

Ada pun materi pelatihan yang diberikan adalah soal pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Di antaranya, cara penggunaan peralat listrik rumah tangga yang aman. Termasuk juga penggunaan kompor gas.

Usai diberikan teori, kegiatan dilanjutkan dengan praktik pemadaman api pada kompor gas menggunakan media handuk basah dan alat pemadam api ringan (APAR).

“Sosialisasi ini akan terus kami lakukan dengan lokasi berpindah-pindah, dengan harapan makin banyak masyarakat paham mencegah dan mengatasi kebakaran sini,” ungkapnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>