18 Pohon Produktif Ditanam di Museum Prasasti


AKTUALITAS.ID – Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menanam sejumlah pohon produktif di halaman Museum Prasasti, Jalan Tanah Abang 1, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Mujiati mengatakan, penanaman pohon ini bagian dari upaya mengatasi berbagai masalah di Jakarta, khususnya terkait polusi udara.

“Dengan adanya perubahan iklim yang terjadi, kita bersama-sama mencari solusi dengan penghijauan,” ujarnya, Jumat (6/10).

Mujiati menyebutkan, dalam kegiatan kali ini, pihaknya menanam 18 pohon produktif jenis alpukat cipedak dan anggur dengan ketinggian bervariasi antara 80 sentimeter hingga dua meter.

“Alpukat cipedak kita tanam karena sumber daya genetik lokal Jakarta,” katanya.

Kasatpel Museum Prasasti, Suharto mengapresiasi bantuan pohon yang diberikan Dinas KPKP DKI Jakarta. Bantuan pohon ini diajukan jajarannya karena di area museum belum ada pohon produktif yang ditanam.

“Kami meminta 50 pohon dan mereka memberikan bertahap 18 pohon dahulu,” terangnya.

Ia berharap, belasan pohon yang ditanam ini dapat tumbuh subur. Sehingga buahnya bisa dinikmati para pengunjung maupun petugas museum.

“Semoga ini pohon yang ditanam nantinya bermanfaat bagi orang banyak,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>