Murid TK di Kembangan Dikenalkan Profesi Pemadam Kebakaran


AKTUALITAS.ID – Sedikitnya 40 murid TK Global Sevilla, Jalan Kembangan Raya, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan disosialisasikan tugas dan peralatan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

Staf Sektor 8 Sudin Gulkarmat Kecamatan Kembangan, Noer Awanto mengatakan, sosialisasi dan edukasi berlangsung di kantor Sektor 8 Gulkarmat Kecamatan Kembangan.

“Sosialisasi dan edukasi ini atas permintaan sekolah yang datang berkunjung,” ujar Noer, Jumat (13/10).

Dikatakan Noer, kegiatan dibuka dengan pemutaran film yang mengengkat tema tugas personel Gulkarmat mulai dari memadamkan kebakaran, mengevakuasi ular, sarang tawon dan lain sebagainya termasuk membantu warga saat terjadi bencana alam.

Setelah itu, para siswa bersama guru pendamping juga dikenalkan dengan peralatan tugas personel Gulkarmat seperti, alat penyemprot, alat penjepit ular, mesin pemotong besi, gergaji, serta pakaian dinas. Tak hanya itu, para siswa juga diberikan pemahaman untuk tidak bermain api karena bisa menyebabkan kebakaran.

“Usai mengikuti sosialisasi dan edukasi, anak-anak selanjutnya diajak bermain air menggunakan selang pemadam serta berkeliling menggunakan mobil pemadam kebakaran,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>