Agar Tidak Telat Nonton Konser Coldplay, Berikut Transportasi Umum Menuju GBK


Grup Musik Coldplay. (Coldplay (Instagram @coldplay)

AKTUALITAS.ID – Konser Coldplay di Jakarta akan berlangsung besok, Rabu (15/11/2023). Diketahui, konser Coldplay di Jakarta tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Penonton Coldplay tentu sudah mempersiapkan diri menonton konser ‘Music of the Spheres World Tour’ .

Termasuk mencari tahu cara menuju lokasi konser agar tidak terlambat dan terhambat saat perjalanan.

Tak sedikit para fan Coldplay akan membawa kendaraan pribadinya menuju lokasi. Selain itu, bisa memanfaatkan transportasi umum ke GBK, Senayan.

Seperti diketahui, sejumlah transportasi umum di Jakarta sudah cukup mumpuni dan terintegrasi satu sama lainnya. Ongkos yang dikeluarkan relatif lebih terjangkau dibandingkan harus membawa kendaraan pribadi menuju lokasi konser.

Berikut ini, beberapa transportasi umum yang bisa digunakan menuju GBK untuk nonton konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’.

Commuterline (KRL)

Untuk menuju GBK, bisa menggunakan KRL. Dimulai dari Stasiun Manggarai, pilih kereta tujuan ke Tanah Abang atau Duri. Setelah itu, transit di Stasiun Tanah Abang dan disambung naik kereta tujuan Rangkasbitung.

Kemudian Anda turun di Stasiun Palmerah. Selanjutnya bisa menggunakan Transjakarta, ojek online atau berjalan kaki karena jaraknya sekitar 1,8 kilometer dari stasiun.

Mass Rapid Transit (MRT)

Selain KRL, juga bisa menggunakan MRT sebagai pilihan transportasi umum menuju GBK.

Pertama, turun di Stasiun Istora Mandiri. Kemudian dilanjutkan berjalan kaki menuju lokasi, atau bisa menunggu shuttle yang terrsedia. Akan tetapi jumlahnya terbatas, dan hanya ada beberapa unit saja.

Bus TransJakarta

Sejumlah bus TransJakarta menyediakan rute menuju GBK. Ada beberapa jurusan yang bisa dipilih, dan langsung turun di sekitar lokasi konser Coldplay.

1. Koridor I jurusan Blok M – Kota, turun di Halte GBK Jalan Sudirman.

2. Koridor 3F jurusan Kalideres-GBK, turun di Halte GBK Jalan Sudirman.

3. Koridor 6V jurusan Ragunan-GBK, turun di Halte GBK Jalan Sudirman.

4. Koridor 9C jurusan Pinang Ranti-Bundaran Senayan, turun di Halte GBK.

5. Koridor 3-1 jurusan Kalideres-Bundaran Senayan, turun di Halte Bundaran Senayan, dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih selama 20 menit. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>