Jelang Pilpres 2024, Muslim di AS Luncurkan Kampanye Anti Biden 


Para pemimpin Muslim di beberapa negara bagian AS luncurkan kampanye anti Presiden Joe Biden. (foto: AP)

AKTUALITAS.ID – Umat Islam di Amerika Serikat (AS) telah meluncurkan kampanye yang menentang upaya Presiden Joe Biden untuk terpilih kembali dalam pemilu 2024 karena dukungannya terhadap Israel dalam perang melawan kelompok Palestina Hamas.

Sekelompok pemimpin Muslim dari Michigan, Minnesota, Arizona, Wisconsin, Florida, Georgia, Nevada dan Pennsylvania berkumpul selama akhir pekan kemarin di Dearborn, Michigan untuk melancarkan kampanye itu.

Kampanye tersebut bertujuan mendorong para pemilih untuk menarik dukungan mereka terhadap Biden karena ‘keengganannya’ menyerukan gencatan senjata dan melindungi orang-orang yang tidak bersalah di Palestina dan Israel,” demikian menurut pernyataan kelompok tersebut.

Menurut situs media Axios, kemarahan Arab-Amerika dan Muslim-Amerika dapat merusak peluang Biden untuk terpilih kembali di sebagian besar negara bagian yang masih belum menentukan pilihan pada 2024, yang ia menangi pada 2020.

Kelompok tersebut menekankan bahwa para pemimpin masyarakat Muslim dapat berkolaborasi untuk memastikan kekalahan Biden di negara bagian-negara bagian tersebut.

Jaylani Hussein, salah satu penyelenggara, mengatakan kampanye #AbandonBiden akan fokus pada media sosial untuk saat ini.

Hussein mengakui adanya potensi untuk jika tidak mendukung Biden dan dampaknya terhadap masyarakat di tahun-tahun mendatang.

“Kami menyadari bahwa dalam empat tahun ke depan, keputusan kami mungkin akan membuat kami berada dalam masa yang lebih sulit. Namun kami yakin ini akan memberi kami kesempatan untuk melakukan kalibrasi ulang, dan Partai Demokrat harus mempertimbangkan apakah mereka menginginkan suara kami atau tidak,” ungkapnya. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>