Jelang Nataru, Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Apel Siaga


AKTUALITAS.ID – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta menggelar Apel Siaga Natal dan Tahun Baru pada Jumat Apel siaga tersebut dalam rangka meningkatkan kewaspadaan menghadapi Nataru.

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun mengatakan, kegiatan apel siaga merupakan wujud komitmen dan keseriusan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lingkungan Pemasyarakatan khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Kegiatan ini agar meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan serta meningkatkan intelijen untuk melakukan pemantauan dan deteksi dini terhadap kegiatan WBP yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Aktualitas.id, Senin(11/12/2023).

Ibnu juga meminta kepada Para Kepala Unit Pelaksana Teknis harus meningkatkan pengawasan secara optimal jelang Nataru.

“Para Kepala Unit harus meningkatkan pengawasan dengan melakukan inspeksi terhadap pelaksanaan tugas pengamanan serta melakukan optimalisasi kegiatan SATOPSPATNALPAS untuk memastikan seluruh Petugas melaksanakan SOP dan tidak melakukan penyalahgunaan wewenang,” ungkapnya

Apel Siaga diikuti oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Dalam Apel Siaga ini Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pelaksanaan Apel Siaga menjelang Nataru sekaligus dirangkaikan dengan pembacaan Ikrar Netralitas sebagai ASN menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024. Kegiatan Apel Siaga dan Ikrar Netralitas dilaksanakan menindaklanjuti perintah dan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui Surat Edaran Nomor PAS-2077.PK.08.05 tanggal 29 November 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024. [Mustofa Kamal]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>