Kabar Duka, Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia Karena Sakit


Ummi Pipik (kiri) bersama istri Habib Rizieq Shihab Syarifah Fadlun binti Fadhil bin Yahya (Instagram @_ummmi_pipik_)

AKTUALITAS.ID – Kabar Duka, Syarifah Fadlun binti Fadhil bin Yahya yang merupakan istri dari Habib Rizieq Shihab (HRS) meninggal dunia karena sakit pada Sabtu (16/12/2023). 

Sekretaris Dewan Syuro PA 212, Slamet Maarif, pun membenarkan kabar duka tersebut. “Betul,” katanya, Sabtu, 16 Desember 2023.

Ucapan belasungkawa disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

“Duka kami yang mendalam atas wafatnya Umi Syarifah Fadlun binti Fadhil bib Yahya istri tercinta dari Imam Besar Habibana Habib Rizieq Syihab.  Semoga Allah senantiasa menerima amal ibadah beliau, mengampuni segala kesalahannya, menganugerahkan tempat terbaik disisi-Nya,” tulis Ahmad Syaikhu di platform X.

Pipik Dian Irawati atau Ummi Pipik yang merupakan sahabat dari Syarifah juga ikut berduka. “Selamat jalan ummi,” tulis Umi Pipik di akun Instagram pribadinya sambil menyertakan emoticon menangis.

Jenazah Syarifah saat ini disemayamkan di rumah duka di Petamburan dan akan di salattkan pada Minggu (17/12/2023) sekitar pukul 07.00 WIB di Petamburan, Jakarta dan dimakamkan di Pesantren Megamendung, Bogor sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi terkait sakitnya istri Rizieq itu pernah disampaikan saat Munajat Kubro 212. Saat itu Rizieq mengaku tidak bisa hadir ke acara yang berlangsung di Monas karena mendampingi istrinya yang sakit.

“Kepada segenap panitia dan umat yang menghadiri Munajat Kubro 212 tahun 2023, dengan ini saya al fakir Muhammad Rizieq Shihab, memohon berjuta maaf berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit, sejak beberapa waktu lalu. Doakanlah agar Allah SWT menyembuhkan dengan sebaik-baiknya penyembuhan,” kata Rizieq dalam surat yang dibacakan Ketua SC Munajat Kubro sekaligus menantu HRS Muhammad Bin Husein Alatas di Monas, Jakarta, Sabtu (2/12).  (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>