Penembakan Terjadi di Illinois AS, 7 Orang Dilaporkan Tewas dan Satu Buron 


Sekitar tujuh orang tewas akibat penembakan di Joliet, Illinois, Amerika Serikat, pada Senin (22/1) sore waktu setempat. Ilustrasi. (AP)

AKTUALITAS.ID – Sekitar tujuh orang tewas akibat penembakan di Joliet, Illinois, Amerika Serikat, pada Senin (22/1) sore waktu setempat.

Kepolisian Illinois Amerika Serikat menyatakan pelaku penembakan hingga kini masih dalam pencarian. Sementara itu para korban tewas ditemukan di dua rumah yang berbeda. 

Kepala Polisi Joliet Bill Evans membeberkan kronologi penemuan para korban.

Dia mengatakan polisi menerima informasi dari kantor Sheriff Will County sekitar pukul 12.04 tentang penemuan sejumlah orang tewas, demikian dikutip CBS News.

Rumah itu terletak berseberangan di blok 2200, West Acres Road, dekat Madison Street. Petugas kemudian bergegas ke lokasi tersebut.

Evans menerangkan setibanya di lokasi polisi menemukan beberapa jasad yang tergeletak dengan luka tembak.

Sementara itu, Evans menuturkan pelaku telah diidentifikasi bernama Romeo Nance (23). Kini, polisi tengah memburu Nance. 

Alamat terakhir Nance disebut berada di blok yang sama dengan korban yaitu Acres Road.

Evans juga meminta warga yang mendapat informasi atau mengetahui soal Nance untuk segera melapor ke polisi. Dia dianggap sosok yang berbahaya dan pembawa senjata.

Nance juga sudah menjadi buronan karena diduga terlibat dua penembakan lain sebelumnya pada Minggu pekan lalu. Asumsi ini muncul usai Sheriff Will County melihat Toyota Camry merah dengan plat nomor Illinois Q730412 ada di tempat kejadian perkara.

Mobil dengan jenis pelat nomor itu adalah yang selama ini dikendarai Nance.

Penembakan akhir pekan lalu menyebabkan satu orang tewas dan satu orang terluka di bagian kaki.

Meski begitu, polisi masih terus mendalami apakah penembakan pada Minggu dan Senin ini saling berkaitan, termasuk apakah pelaku penembakan juga orang yang sama atau tidak. (YAN KUSUMA/ARI WIBOWO)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>