Anies Janjikan Negeri Serambi Mekah Jadi Tempat Embarkasi bagi Jamaah Haji Indonesia 


Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan. (Foto:TimnasAMIN)

AKTUALITAS.ID – Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan menjanjikan negeri serambi mekah menjadi tempat embarkasi bagi jamaah haji indonesia.

“Salah satu yang kita rencanakan adalah (Aceh) menjadi tempat embarkasi haji. Kita rencanakan dibangun dan dioptimalkan dari Aceh,” ujar Anies, saat kampanye di pelataran parkir Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (27/1/2024).

Pada kampanye tersebut, Anies juga menilai Aceh merupakan daerah dengan kekayaan alam yang luar biasa, serta dana otonomi khusus (Otsus) yang besar. Namun dikatakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Aceh justru menjadi daerah yang paling miskin di Sumatera.

Menurut Anies, perlu pengelolaan dana otsus yang tepat sasaran. “Kami ingin agar pengelolaan dana Otsus nantinya diberikan pos-pos yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan yang senyatanya di Aceh,” jelas Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga berencana ingin membangun stadion bertaraf internasional di Aceh. Anies merasa masyarakat Aceh butuh dibangunkan stadion.

“Kami menyadari bahwa masyarakat Aceh membutuhkan stadion standar internasional. Kami berencana akan membangun sebuah stadion standar internasional di Aceh ini,” ungkap Anies. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>