Sulsel Siap Mensukseskan Pemilu Serentak 2024 yang Aman dan Damai


Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (tengah) saat mengikuti apel gelar pasukan dan pembacaan Ikrar Pemilu Damai di Lapangan M Yusuf Makodam XIV Hasanuddin, Kamis (1/2/2024). (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

AKTUALITAS.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, membacakan Ikrar Pemilu Damai, pada apel gelar pasukan secara serentak dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, di Lapangan M Yusuf Makodam XIV Hasanuddin, Kamis (1/2/2024). 

Gelar pasukan untuk memastikan kelancaran proses Pemilu ini, mendapatkan apresiasi dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.  

“Forkopimda Sulsel beserta instansi terkait, penyelenggara Pemilu dan seluruh eleman masyarakat, siap mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman dan damai. Salam presisi yang prima,” ucap Bahtiar tatkala membacakan Ikrar Pemilu Damai.

Apel ini bertujuan untuk menyatukan seluruh elemen keamanan, TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya, dalam upaya menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya gangguan keamanan selama proses Pemilu berlangsung. 

Usai pelaksanaan upacara, bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun dan Kapolda Sulsel Irjen (Pol) Andi Rian Djajadi, Pj Gubernur Bahtiar mengikuti konferensi video bersama Panglima TNI.

“Terima kasih atas kesiapan personil dan alat kelengkapan dalam rangka menghadapi pengamanan Pemilu dan menghadapi bencana alam yang kemungkinan akan timbul. Terima kasih, agar selalu berkoordinasi dengan Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat di wilayahnya. Sehingga pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai,” kata Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Selanjutnya, Pj Gubernur Bahtiar menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel. 

“Ini adalah tindaklanjut perjanjian kerja sama yang telah dilakukan oleh Bapak Kapolri dan Panglima TNI di Jakarta beberapa saat lalu, dan pagi ini kita lakukan di Makodam XIV Hasanuddin,” jelas Pangdam, Mayjen Bobby Rinal Makmun.

Diketahui, Pemilu di Provinsi Sulsel akan digelar pada 24 Kabupaten/Kota, 313 Kecamatan, 3.059 Desa/Kelurahan, dan sebanyak 26.357 Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta 6.670.582 jiwa Daftar Pemilih Tetap. (YAN KUSUMA/ RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>