140 Ponpes Se-Jabar Dukung AMIN, Idamkan Pemimpin yang Beretika


Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto: Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Ratusan kiai, ulama, dan ibu-ibu Muslimat se-Jawa Barat (Jabar) mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN). 

Dukungan tersebut disampaikan dalam acara ‘Konsolidasi Habaib, Ulama dan Majelis Taklim se Bandung Raya untuk AMIN’ di Yayasan Assalam, Bandung, Jawa Barat, Kamis, (8/2/2024).

“Semoga pemimpin yang kita usung pemimpin yang kuat, pemimpin yang bermanfaat, pemimpin yang bermartabat, pemimpin yang penuh dengan etika, moral dan sopan santun, bukan lah pemimpin yang sedikit-sedikit emosional. Seperti matahari yang memiliki api, namun menyinari semesta dengan cahayanya,” kata Habib Syarief Muhammad Al-Aydrus dalam sambutannya.

Sementara itu, Cak Imin mengaku bersyukur dan mengapresiasi dukungan tersebut. Menurutnya, dukungan ini amanah yang harus diwujudkan pada pemerintahan ke depan.

“Alhamdulillah hari ini Habib Sharief Muhammad memberikan kejutan pada saya 140 Pondok Pesantren dan berbagai tokoh ulama sekaligus hadir juga pimpinan Muslimat wilayah Jawa Barat, memberikan dukungan dan doa,” kata Cak Imin.

Ketua umum PKB ini mengatakan dukungan ini akan menambah kekuatan pasangan AMIN di Jabar. Ia pun optimis perubahan tak lama lagi akan segera terwujud di Tanah Air.

“Insya Allah semakin memperkuat pemenangan AMIN di Jawa Barat, tentu saja saya mengucapkan terima kasih dan ketika saya tanya apakah sudah bergerak, ternyata sudah bergerak secara mandiri, tanpa pernah minta apa pun dari kami. Kami pun juga memiliki keterbatasan,” katanya.

“Selain ucapan terima kasih tidak ada lagi kecuali rasa syukur dan tentu amanah besar yang dititipkan kepada kita adalah bagaimana perubahan itu terwujud dalam pemerintahan yang akan datang,” ungkapnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>