Gagal ke Final French Open 2024, Chico Raih Pujian atas Penampilan Gemilang


Pebulu tangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (PBSI)

AKTUALITAS.ID – Pebulu tangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, gagal melangkah ke final French Open 2024 setelah menelan kekalahan dari Shi Yu Qi dalam pertarungan sengit di babak semifinal. Meskipun demikian, penampilan gemilang Chico sepanjang turnamen ini mengundang pujian dari para pengamat dan penggemar bulu tangkis.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan tertutup Stade Pierre de Coubertin, Paris, Chico, pebulu tangkis kelahiran Jayapura, harus mengakui keunggulan Shi Yu Qi dalam dua gim langsung dengan skor 19-21, 14-21. Meski gagal mencapai final, Chico memperlihatkan permainan yang impresif sejak babak pertama, menunjukkan semangat juangnya meski sebelumnya sempat mengalami cedera pinggang.

“Pastinya masih banyak kekurangan yang saya harus perbaiki tapi saya sangat bersyukur bisa menembus babak semifinal setelah di beberapa waktu belakangan berjuang dengan cedera pinggang,” kata Chico.

Chico juga mengakui bahwa lawannya, Shi Yu Qi, tampil sangat baik, terutama di area depan yang krusial untuk memegang kendali permainan. 

“Tadi saya sudah mencoba untuk mengadu dan beberapa kali bisa mengambil poin tapi terutama di akhir-akhir gim pertama, permainan kembali di dalam kontrol dia,” ungkapnya.

Meski belum berhasil mencapai final, Chico merasa cukup senang dengan penampilannya sepanjang turnamen ini. Dari babak awal, Chico harus menghadapi lawan-lawan tangguh seperti unggulan keenam asal Jepang, Kodai Naraoka, dan unggulan keempat asal Denmark, Anders Antonsen.

“Saya senang dengan apa yang saya tampilkan sepanjang pekan ini tapi tidak dengan hasil pertandingan tadi. Ini menjadi pengalaman supaya ke depannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Pencapaian Chico ini juga merupakan sejarah baru baginya, berhasil melaju ke babak semifinal turnamen BWF Super 750 untuk pertama kalinya dalam kariernya. Meskipun harus puasa gelar di French Open, Chico kini membidik All England Open yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, sebagai tujuan selanjutnya. Turnamen tersebut dijadwalkan bergulir pada 12-17 Maret mendatang. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>