TMMD ke-119 Tuntas, Pangdam Candra Wijaya Apresiasi Sinergi TNI, Polri, dan Masyarakat


Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, menutup TMMD ke-119 tahun 2024, di Pohuwato, Gorontalo. (Pendam XIII Merdeka ).

AKTUALITAS.ID – Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Candra Wijaya, secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024. Acara penutupan berlangsung di Pohuwato, Gorontalo, pada hari Rabu yang lalu.

Dalam sambutannya, Pangdam Candra Wijaya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sinergi yang kuat antara TNI, Polri, Pemda, dan berbagai komponen masyarakat dalam pelaksanaan TMMD ke-119. 

Ia menekankan pentingnya kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah.

“Kegiatan TMMD ke-119 ini berlangsung selama 30 hari di dua lokasi, yaitu di Desa Karangetan, Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pahuwato, Gorontalo, dan Desa Essang, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara. Mulai dari tanggal 20 Februari hingga 20 Maret 2024,” katanya.

Para prajurit TNI/Polri, Pemda, dan komponen masyarakat lainnya telah bekerja keras bahu membahu menyelesaikan program TMMD.

Pangdam juga menjelaskan bahwa selama TMMD ke-119 ini, berbagai proyek fisik dan non-fisik telah berhasil dilaksanakan. Proyek-proyek tersebut meliputi pembangunan jalan, pembuatan kantong jalan produksi, infrastruktur jembatan, perbaikan rumah layak huni, pembuatan MCK, dan pasokan air bersih. 

Di samping itu, kegiatan non-fisik seperti penyuluhan tentang bela negara, ketahanan nasional, stunting, posyandu, bahaya narkoba, dan penyakit tidak menular juga telah dilakukan sesuai dengan kebutuhan wilayah.

Acara penutupan TMMD ke-119 dihadiri oleh Pejabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, pejabat utama Korem 133/NW, dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Fenti Candra Wijaya. Dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,” TMMD ke-119 tahun ini berhasil menorehkan capaian yang signifikan untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>