Polda Jatim Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Jateng


Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto (dok: Antara)

AKTUALITAS.ID – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, secara resmi meluncurkan pengiriman bantuan kemanusiaan sebanyak 50.789 paket dari Polda Jatim sebagai respons terhadap bencana banjir yang melanda wilayah Jawa Tengah, khususnya Demak dan Kudus. Peluncuran bantuan ini diselenggarakan di Lobby Gedung Tribrata Mapolda Jatim di Surabaya pada Jumat (22/3).

Imam Sugianto menjelaskan bahwa bantuan tersebut termasuk perlengkapan perorangan seperti selimut, Pampers, pembalut wanita, pakaian layak pakai, dan perlengkapan lainnya. Selain itu, terdapat pula makanan dan minuman seperti biscuit, pop mie, susu, air mineral, roti kering, makanan cepat saji, serta obat-obatan yang sangat dibutuhkan oleh para korban.

“Ini semua kita lakukan berdasarkan instruksi dari Bapak Kapolri, mudah-mudahan Polda Jatim ini yang pertama kali mendahului untuk mengirimkan bantuan,” kata Kapolda.

Menurut informasi yang diterima, terdapat sekitar 20 ribu korban yang telah dievakuasi ke 125 titik tempat pengungsian di Demak dan Kudus. Bantuan yang dikirimkan akan didistribusikan secara langsung ke sana dengan koordinasi bersama Polda Jateng.Imam Sugianto juga menegaskan bahwa Polda Jatim telah menyiapkan personel dan tenaga medis jika dibutuhkan oleh Polda Jateng.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa menggugah pihak yang lain, mari kita sama-sama berempati untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir di daerah Kudus dan Demak,” harapnya.

Dengan kepedulian dan langkah konkret ini, diharapkan bantuan dari Polda Jawa Timur dapat meringankan beban dan membantu pemulihan bagi korban banjir di Jawa Tengah. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>