Syahnaz Sadiqah Dilaporkan Terkena DBD, Terpaksa Dirawat di Rumah Sakit


Syahnaz Sadiqah. (Instagram @syahnazs)

AKTUALITAS.ID – Syahnaz Sadiqah, selebriti yang terkenal dengan karirnya di dunia hiburan, menghadapi tantangan kesehatan yang serius akhir-akhir ini. Kabar tidak sedap tersebut dibagikannya melalui akun media sosial Instagramnya pada Selasa (26/3/2024). 

Ia mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengidap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Awalnya, kekhawatiran Syahnaz terhadap penyakit ini semakin nyata ketika suhu tubuhnya mencapai 40 derajat Celsius. Dalam keterangannya, Syahnaz menjelaskan, “Aku suatu hari itu merasakan tidak kenapa-kenapa di tubuh aku. Namun, malam-malam aku merasa menggigil. Di situ, aku pegang badan aku kok panas sekali. Ternyata, pas diperiksa pakai termometer panas sampai 40 derajat.”

Pengobatan rawat jalan sudah dilakukan sejak suhu tubuhnya naik drastis, tetapi setelah enam hari, kondisinya masih belum membaik. 

“Setelah itu, kayak panas turun naik dan hari ketiga kayak turun gitu dan tidak panas lagi. Aku merasa kayak sudah segar, cuma badan lemas tetapi tetap fit, sampai hari kelima tidak demam lagi,” ungkapnya.

Namun, pada hari keenam, suhu tubuhnya kembali meningkat dengan trombosit yang turun drastis, mencapai 60 ribuan. Hal ini membuatnya memutuskan untuk tidak mengambil risiko dan langsung dirawat di rumah sakit. Syahnaz mengungkapkan pertimbangannya, “Karena turunnya drastis banget, aku tidak mau mengambil resiko makanya dilarikan ke rumah sakit. Padahal awalnya masih rawat jalan karena kasihan anak-anak, aku mencoba bertahan.”

Meskipun harus dirawat di rumah sakit, Syahnaz tetap berharap untuk segera sembuh dan pulang ke rumah. Ia memohon doa dari semua pihak agar trombositnya kembali normal dan penyakit DBD yang menyerangnya segera hilang. 

Syahnaz juga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap keluarganya, terutama anak-anak dan suaminya, Ritchie Ismail, dalam menghadapi situasi ini.Dengan harapan dan doa dari semua pihak, semoga Syahnaz Sadiqah segera pulih dan kembali beraktivitas dengan sehat. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>