YouTube Luncurkan Shorts untuk Pembuat Konten dan Pelanggan Berbayar


Ilustrasi YouTube.. (ist)

AKTUALITAS.ID – YouTube telah mengumumkan peluncuran fitur baru yang dinamakan “Shorts Khusus Anggota,” yang ditujukan untuk meningkatkan koneksi antara pembuat konten dan pelanggan berbayar mereka. 

Fitur ini memungkinkan pembuat konten untuk membagikan konten eksklusif, seperti pengumuman khusus, tanya jawab, tampilan di balik layar, dan klip konten mendatang kepada pelanggan yang membayar.

Dengan YouTube terus berinovasi, pembuat konten kini memiliki lebih banyak opsi untuk memonitisasi konten mereka dan memperluas basis pelanggan berbayar. Pelanggan berlangganan dapat menikmati akses eksklusif ke konten tambahan, selain keuntungan anggota yang sudah ada seperti emoji khusus, lencana, streaming langsung, dan lainnya.

Langkah ini tidak hanya memperkaya pengalaman pengguna tetapi juga memberikan insentif yang kuat bagi pembuat konten untuk terus menghasilkan konten berkualitas dan relevan. Ini juga mencerminkan tren di platform media sosial lainnya, seperti TikTok, yang juga meluncurkan fitur berlangganan untuk pembuat konten mereka.

Dengan rata-rata lebih dari 70 miliar tayangan Shorts setiap hari, dan lebih dari 25 persen saluran di Program Mitra YouTube memonetisasi video Shorts mereka, YouTube terus menjadi platform yang menarik bagi pembuat konten dan pemirsa mereka.

Fitur Shorts Khusus Anggota dapat diakses melalui tab Shorts, feed Subscription, dan di channel kreator dengan ikon bintang yang menandakan konten eksklusif. Semua ini menciptakan ekosistem yang lebih inklusif dan beragam bagi komunitas YouTube, menguntungkan baik pembuat konten maupun pelanggan mereka. (YAN KUSUMA/ARI WIBOWO)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>