Tragis! Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek Tewaskan 12 Orang dan 2 Mobil Terbakar


Kecelakaan maut di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pagi hari Senin (8/4/2024) . (Foto Tangkapan layar)

AKTUALITAS.ID – Kecelakaan maut di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pagi hari Senin (8/4/2024) menyisakan duka yang mendalam. Insiden tersebut mengakibatkan 12 orang tewas dalam keadaan tragis.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast, kecelakaan itu berawal ketika mobil Gran Max mengalami masalah dan terpaksa menepi di bahu jalan. “Mobil Gran Max berusaha menepi di bahu jalan kanan di jalur B yang mengarah ke Jakarta,” katanya Abast, dalam keterangannya, Senin (8/4/2024).

Namun, nasib tragis menimpa saat sebuah bus melaju dengan kecepatan tinggi dan tak mampu menghindar, menabrak mobil Gran Max tersebut dan seketika terbakar. “Ketika itu ada bus dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsung terbakar,” jelas Abast.

Dampak dari insiden itu juga melibatkan sebuah mobil Terios yang ikut menabrak bus dan terbakar dalam kejadian tersebut. “Ada satu Terios yang mengalami dampak dan menabrak bus dan juga ikut terbakar,” tambahnya.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyatakan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut mencapai 12 orang. “Ada 12 kantong mayat tadi ya yang kita bawa ke RSUD Karawang,” kata Suhanan.

Perusahaan Jasa Marga mengonfirmasi bahwa kecelakaan terjadi di Km 58 + 600 arah Jakarta pada pukul 07.04 WIB. Meskipun terjadi kemacetan di lokasi kejadian, namun lalu lintas setelahnya dapat berjalan lancar.

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan, Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3), menyisakan pemandangan memilukan dengan kendaraan Terios dan Grandmax yang hangus terbakar dan memunculkan api yang menyala-nyala.(YAN KUSUMA/RAFI).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>