Garuda Muda Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024


Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada Minggu (21/4/2024). (AFP)

AKTUALITAS.ID – Timnas Indonesia U-23, yang dikenal dengan julukan Garuda Muda, berhasil memastikan diri melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah menaklukkan Yordania dengan skor gemilang 4-1. Pertandingan tersebut digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (21/4).

Dalam pertandingan tersebut, Garuda Muda tampil begitu dominan dengan mencetak dua gol di babak pertama melalui penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Marselino Ferdinan, serta gol spektakuler dari Witan Sulaeman. Mereka tak mengendurkan serangan di babak kedua, dengan Marselino kembali mencatatkan namanya di papan skor dan Komang Teguh turut menyumbangkan gol. Satu-satunya gol dari Yordania datang dari bunuh diri Justin Hubner.

Kemenangan meyakinkan ini mengantar Indonesia finis sebagai runner-up Grup A dengan mengoleksi 6 poin, berhak melaju ke perempat final bersama juara grup, Qatar. Qatar sendiri berhasil meraih posisi puncak setelah bermain imbang 0-0 melawan Australia di laga terakhir.

Dalam perempat final nanti, Indonesia akan menghadapi juara Grup B, yang masih diperebutkan antara Korea Selatan dan Jepang. Kedua tim tersebut akan bertarung pada Senin (22/4) di Stadion Jassim Bin Hamad pada pukul 20.00 WIB untuk menentukan siapa yang akan menjadi lawan berikutnya bagi Garuda Muda dalam perjalanan mereka menuju puncak kejuaraan.

Dengan performa yang begitu mengesankan, harapan pun kini menggema bagi Timnas Indonesia U-23 untuk melangkah lebih jauh dalam turnamen prestisius ini. Mereka telah menunjukkan kualitas dan determinasi yang sangat tinggi, dan para penggemar sepak bola Tanah Air tak sabar untuk melihat apa yang akan mereka persembahkan selanjutnya di lapangan hijau. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>