Prabowo – Sandiaga Unggul di Tiga Negara Timur Tengah


Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno saat Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mengungguli pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf di Ankara, Istanbul, dan Damaskus.

Kemenangan Prabowo – Sandiaga atas Jokowi – Ma’ruf ini seperti tertuang dalam hasil rapat pleno tingkat nasional Pilpres 2019, untuk daerah pemilihan luar negeri di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Mei 2019.

Catatan PPLN Ankara Prabowo – Sandiaga atas Jokowi – Ma’ruf dengan selisih 275 suara. Untuk Prabowo-Sandi berhasil mendapatkan suara 553, sedangkan Jokowi – Ma’ruf mendapat 278.

PPLN Ankara mencatat jumlah surat suara Pilpres 2019 yang terpakai 845. Sebanyak 14 surat suara diantaranya dinyatakan PPLN Ankara, tidak sah.

Kemenangan Prabowo – Sandiaga di Ankara, menular di Istanbul, Turki. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu unggul dengan selisih suara 286 atas Jokowi – Ma’ruf.

Prabowo-Sandi juga berhasil mengungguli Jokowi-Ma’ruf Amin di Istanbul. Prabowo – Sandiaga mendapat 568 suara, sedangkan Jokowi – Ma’ruf mendapat 282. Total surat suara terpakai 872 dengan 23 diantaranya tidak sah.

Kemenangan Prabowo – Sandiaga atas Jokowi – Ma’ruf juga terjadi Damaskus. Di ibu kota Suriah itu, Prabowo – Sandiaga unggul dengan selisih suara 35.

Catatan PPLN Suriah, Prabowo – Sandiaga mendapat 83 suara, sedangkan Jokowi – Ma’ruf mendapat 48. Jumlah surat suara terpakai di Damaskus mencapai 138, dengan 7 diantaranya tidak sah. [Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>