Amien Rais Putuskan ‘Kawal’ Jokowi, Zulhas: Sangat Bijaksana


Ketua MPR Zulkifli Hasan (tengah) menjawab pertanyaan wartawan seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9/2018). Wakil Ketua Majelis Pembina Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) itu diperiksa KPK sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018 dengan tersangka Gilang Ramadhan.

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), menilai sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais sangat  bijaksana, untuk mengawal secara demokratis pemerintahan Jokowi-Ma’ruf periode 2019-2024.

“Itu bahasa pak Amien saya kira itu bahasa yang paling halus, kalau bahasa saya kita dukung dan kita doakan agar pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf sukses memimpin Indonesia sehingga kita berubah menjadi lebih baik lebih adil dan lebih sejahtera yan saya kira subtansi nya sama,” kata Zulhas di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Saat ditanya permintaan Amien Rais agar PAN menjadi oposisi. Dia mengatakan, dalam politik tidak ada koalisi maupun opoisi yang permanen.

Menurutnya, oposisi dan koalisi tidak tepat jika hanya di pusat kota tidak bersama, atau bersama tapi di daerah berbeda.

Lalu dirinya, mencontohkan di beberapa daerah,  partai politik yang berada di barisan Jokowi justru berkoalisi dengan partai pendukung Prabowo.

“Misalnya di Lampung kami dengan Golkar sama partai-partai lain, di Sulawesi Selatan kita bersama PDIP dan Nasdem,” kata dia.

Sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, menginginkan PAN tetap berada di jalur oposisi. Menurutnya oposisi perlu untuk check and balance pemerintahan.

Nasihat Amien Rais ini disampaikan dalam bentuk video di akun Instagram-nya @amienraisofficial.

“Saudara-saudaraku para kader dan pemilih PAN se-Indonesia yang saya cintai. Dengarkanlah nasihat saya, jangan kita rabun ayam. Hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung,” kata Amien Rais.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>