Ini Lima Profesi Kekinian Buat Kamu yang Suka Travelling


Ilustrasi Traveling / Istimewa

AKTUALITAS.ID – Meski begitu menyenangkan, kegiatan juga tentu wajib Anda lakukan dengan penuh pertimbangan, terutama jika Anda melakukan travelling ke tempat yang jauh dan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam perjalanan. 

Bukan hanya masalah waktu saja, namun untuk semua kegiatan tersebut Anda tentu akan membutuhkan sejumlah biaya yang tidak sedikit, itulah mengapa sangat penting bagi Anda memiliki sebuah rencana dan juga anggaran yang baik ketika akan pergi travelling.

Sejumlah biaya yang akan Anda habiskan, ketika travelling tentu akan sangat penting bagi Anda memiliki sebuah rencana dan juga anggaran yang baik ketika akan pergi travelling. 

Jika ternyata Anda memiliki hobi travelling,mengapa Anda tidak mencoba untuk menemukan sebuah pekerjaan yang bisa Anda jalani bersamaan dengan hobi tersebut. Selain bekerja dan menghasilkan uang, maka Anda juga bisa berpergian dan menikmati tempat-tempat yang baru diluar sana, hal ini tentu sangat menyenangkan bukan? 

Berikut, beberapa pekerjaan yang cocok untuk kamu si penggila travelling:

1. Owner bisnis atau start up

Tidak bisa dipungkiri memiliki sebuah bisnis memaksa siapapun harus terus berinovasi, termasuk mencari ide baru dan bertemu dengan orang baru. Pekerjaan ini menuntut kamu untuk banyak keluar dari kantor atau rumah. 

Eksplore banyak tempat dan mencoba kesempatan baru. Alih-alih bekerja, kamu juga bisa menjadikannya sebagai variasi liburanmu dan tetap bisa monitoring bisnis mu. 

2. Worker Remote (Freelance)

Corporate remote worker, mungkin Anda kurang familliar dengan kata ini, maksud dari tersebut sama hal nya dengan freelancer yang biasanya disebut. Beberapa pekerjaan dikantor pasti kamu kerjakan secara remote (tidak menetap dikantor) seperti hal nya programmer dan design grafis.

Beberapa pekerjaan mengharuskan kamu untuk pergi ke berbagai kota atau bahkan negara. Seperti seorang marketing, public relation sampai engineer. Kalau kamu bisa memanfaatkan dan memaksimalkan waktumu, kamu bisa bekerja sambil berlibur lho.

3. Online Enterpreneur

Di zaman serba online kaya sekarang, hampir semua barang bisa kamu jual lewat internet. Udah banyak juga kok situs E-commerce yang bisa kamu datengin buat tempat jualan kamu. Kamu bisa jual barang-barang yang gak bisa di temuin disini seperti produk-produk fashion sampai perlengkapan dekorasi dan aksesoris rumah. 

Contohnya nuh ya kamu bisa pergi ke bangkok buat beli seragam original tim sepakbola ynag harganya jauh lebih murah dibanding di Indonesia, terus bisa kamu jual lagi deh di Indonesia. Ya hal ini ngetrend dengan isilah Jastip (Jasa titip) 

4. Digital Marketer

Ini adalah pekerjaan yang cukup booming di tahun 2017 lalu, dan akan menjadi profesi yang akan di cari di tahun-tahun mendatang. Seorang Digital Marketer adalah mereka yang membuat dan memasarkan produk, baik fisik maupun virtual secaa digital. 

pekerjaan ini tidak menuntut kamu untuk berada 8 jam di dalam kantor. Kamu bisa menjalankannya diluar kantor, dimana kamu bisa bekerja sambil berlibur. Bahkan beberapa ada yang memilih untuk pergi ke luar kota atau luar negeri untuk mencapai inspirasi demi kesuksessan kampanye Digital marketing.

5. Affiliate Marketer 

Secara sederhana bisa dijelaskan tugas utama dari seorang Affiliate marekter adalah mengirimkan visitor atau pengunjung sebanyak-banyaknya di website merchant. Pengunjung tersebut akan melakukan pembelian atau melakukan suatu transaksi di website merchant akan tahu bahwa visitor itu datang dari Anda dan oleh sebab itu Anda akan diberikan komisi oleh merchant tersebut. Dalam hal tersebut untuk mendatangkan dengan banyak visitor, Anda bisa melakukannya secara online. 

Dan hal ini pun sangat cocok sekali, untuk Anda si penggemar travelling. Karena bekerja seperti ini bisa dijalankan dimana saja tanpa ada ikatan dengan perusahaan tempat Anda bekerja. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>