Rapat Dewan Pembina Partai Gerindra akan Tentukan Arah Koalisi


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ist

AKTUALITAS.ID – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan,  rapat yang digelar di Hambalang akan membahas  berbagai hal. Salah satunya berkaitan dengan arah politik Gerindra pasca Pilpres 2019. 

“Secara khusus tidak dibicarakan, tetapi itu implisit diomongkan bahwa hal yang sangat strategis,” ungkap Muzani kepada wartawan, Jumat (19/7/2019). 

Namun, kata Muzani, saat ini Gerindra belum memiliki keputusan final berkaitan arah koalisi Gerindra. Rapat hanya menegaskan arah koalisi partai ditentukan oleh Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

“AD/ART partai dan ditambah pembahasan itu sudah menjelaskan bahwa semuanya sudah menjadi kewenangan ketua dewan pembina. Hari ini rapat memberikan penguatan kepada beliau bahwa kami memercayakan semuanya kepada beliau,” bebernya. 

Selain itu, rapat dewan pembina juga membahas perolehan suara partai pemilihan legislatif. Menurut Muzani, hasil suara partai di pileg cukup memuaskan karena Gerindra mendapat 78 kursi di DPR.

“Rapat hari ini disampaikan laporan tentang hasil pemilu legislatif yang hasilnya seperti yang saudara-saudara tahu bahwa berdasarkan keputusan KPU, kami punya 78 anggota DPR terpilih dan 2245 anggoa kabupaten atau kota di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>