Daftar Calon Wali Kota, Gerinda Bantah Istimewakan Putri Ma’ruf Amin


Siti Nur Azizah mengambil formulir pendaftaran Balon Wali Kota Tangerang Selatan di Partai Gerindra Provinsi Banten, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Partai Gerinda tidak mengistimewakan Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yang mendaftar seleksi calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan melalui partai itu.

“Tidak ada pesan khusus. Untuk penjaringan, semua kader maupun di luar kader sama, tidak ada perlakuan khusus,” kata Sekretaris Desk Pilkada Banten Partai Gerindra, Tati Nurcahyana, saat ditemui di kantornya di Serang, Banten, Jumat, (15/11).

Sedikitnya 18 orang mendaftar ke Partai Gerindra Tangerang Selatan sebagai calon wali kota dan seorang sebagai calon wakil, di antaranya Siti Nur Azizah. Siti telah mengundurkan diri sebagai aparatur sipil negara di Kementerian Agama dengan jabatan terakhir Direktur Jenderal Pembinaan Masyarakat Islam.

Tati hanya menganggap Siti cukup serius mengikut seleksi melalui Partai Gerindra dan mencalonkan diri sebagai wali kota Tangerang Selatan. Selain karena telah mengundurkan diri sebagai aparatur sipil negara, Siti juga jauh-jauh hari menyerahkan berkas pendaftaran.

Siti akan mengikuti serangkaian penjaringan hingga sebelum Gerindra mengumumkan calon yang akan diusungnya untuk maju dalam pilkada serentak tahun 2020.

“Tanggal 1 sampai 15 November kita membuka tahapan pendaftaran dan kelengkapan. Tahapan berikutnya wawancara dan dialog publik. Waktunya nanti akan dibicarakan secara internal. Tahapan selanjutnya kita menunggu waktu saja,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>