Anies Baswedan: Tak Ada Yang Bisa Bandingkan Dengan Nabi Muhammad


Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawesdan. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Anies mengaku bersyukur bahwa suasana Jakarta saat ini sedang teduh dan mencerminkan keberkahan.

Di hadapan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dia mengatakan bahwa seluruh pihak harus bersyukur bisa sama-sama hadir dalam kesempatan peringatan Maulid Nabi ini dengan tenang dan nyaman.

“Kita bersyukur bahwa di Jakarta ini tradisi Maulid itu luar biasa, itu subuh, zuhur, ashar, maghrib, sepanjang Rabi’ul Awal itu di mana-mana di banyak tempat. Mudah-mudahan karena ini disebut peringatan, memperingati lahirnya seorang yang tidak ada tandingannya, Rasulullah SAW,” kata Anies, Kamis (21/11).

Dia menegaskan bahwa tak ada satu pun di dunia ini tokoh yang dinarasikan secara rinci hingga berabad-abad. Untuk itulah dia mengatakan tak ada yang bisa dibandingkan dengan Rasulullah SAW.

“Tak ada satu manusia pun dalam sejarah bumi, jutaan tahun yang diketahui detail-nya dan dinarasikan sampai 15 abad kemudian kalau bukan Nabi Muhammad SAW,” kata dia.

Dia berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jakarta ini tidak hanya menunjukkan rasa rindu umat, melainkan menjadi pengingat agar umat Muslim mendekatkan diri dengan sifat-sifat Rasulullah SAW.

“Kita menginginkan Jakarta suasananya selalu teduh, damai, aman. Bila di Jakarta tegang seluruh Indonesia tegang, bila Jakarta tenang seluruh Indonesia tenang. Ini hadir kira-kira 200 ribu orang. Mudah-mudahan banyaknya peringatan Maulid di Jakarta diberi keberkahan, dan insya Allah kita akan mendapat syafaat,” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>