Soal Agnez Mo, Anggota Komisi III : Kita Kuatkan Rasa Bangga kepada Bangsa


Agnez Mo

AKTUALITAS.ID – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem Eva Yuliana menyoroti pernyataan Agnez Mo yang mengaku tidak memiliki darah Indonesia sama sekali. Pernyataan tersebut sangat kontroversial mengingat Agnez Mo sudah lama tinggal di Indonesia.

“Saya minta agar masyarakat tidak terlalu membesar-besarkan terkait pernyataan penyanyi Agnez Mo di program BUILD Series itu,” ujar Eva saat ditemui Jawa Tengah, Sabtu (30/11/2019).

Dengan kasus Agnez Mo, kata dia, masyarakat bisa lebih menguatkan kembali rasa bangga kepada bangsa, rasa syukur kepada negeri sendiri, dan rasa syukur kepada bumi tempat berpijak. Hal ini sangat penting untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme.

“Dia (Agnez) ini adalah saudara kita juga. Mari kita ingatkan dia dengan doa kita. Semoga kembali menunjukkan rasa bangga terhadap nasionalisme dan NKRI,” kata dia.

Menurut Eva, perkembangan medsos tidak bisa dihindari dan dibendung. Masyarakat butuh benteng diri dengan memahami empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Perkembangan industrialisasi dan sosial media bisa kita dihadapi dengan bijak kalau kita memahami pentingnya empat pilar kebangsaan,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, penyanyi Agnez Mo tengah menjadi sorotan setelah dirinya melontarkan pernyataan tak memiliki darah Indonesia. Ia mengaku berdarah Jerman, Jepang, dan China.

Hal itu mencuat setelah video wawancara BUILD Series yang menampilkan Agnez diunggah pada 22 November 2019 menjadi viral di medsos. [Merahputih]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>