Dukung Wakil KSP, NasDem: Presiden Ingin Bangun Kabinet Produktif


Menteri Kominfo Johnny G. Plate saat memberikan pengarahan dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Fresh Graduate Academy (FGA) dan Vocational School Graduate Academy (VSGA) Digital Talent Scholarship (DTS) Tahun 2020 di Jakarta, Selasa (17/12/2019). Kemenkominfo menargetkan peserta beasiswa pelatihan DTS 2020 sebanyak 60.000 peserta guna melatih dan menyiapkan talenta digital yang kompeten di era industri 4.0 itu, sebanyak 88 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia terlibat aktif sebagai mitra penyelenggara.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mendukung Presiden Joko Widodo menetapkan jabatan baru Wakil Kepala Staf Kepresidenan. Johnny menilai jabatan tersebut untuk mendorong kabinet makin produktif.

“Kalau itu dibutuhkan oleh Bapak Presiden untuk mendorong dan membuat kabinet yang semakin produktif, ya semakin cepat dalam mengambil keputusan itu kan yang kita harapkan,” ujarnya di kediamannya, Cilandak, Jakarta, Rabu (25/12).

Menkominfo itu menanggapi kritik PKS soal negara tak berhemat dengan kembali menambah jabatan baru. Kata dia, selama bikin produktif dan efisien, menambah anggaran belum tentu tidak berhemat.

“Mengeluarkan banyak belum tentu tidak hemat. Kalau dia produktif dan efisien Pak Jokowi ingin membangun kabinet yang produktif dan kabinet yang efisien. Tidak berarti orangnya sedikit tapi orangnya yang produktif dan efisien,” jelasnya.

Dia tidak masalah dengan siapapun yang akan mengisi jabatan Wakil Kepala Staf Kepresidenan. Apakah itu dari partai atau nonpartai.

“Kami meyakini orang yang dibutuhkan adalah profesional, profesional bisa saja berasal dari partai politik, bisa juga berasal dari non-partai politik,” kata Johnny.

Dia tidak melihat penambahan jabatan ini berunsur politis. Johnny yakin hal tersebut memang demi memperkuat koalisi.

“Kita meyakini ini adalah untuk memperkuat tim Koalisi Indonesia Maju untuk kepentingan bapak Presiden,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>