Ketua KPK Apresiasi Polisi Ungkap Penyerang Novel Baswesdan


kpk, korupsi,
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). AKTUALITAS.ID / Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, mengapresiasi tertangkapnya pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Terungkapnya kasus ini menurut Firli, karena kerja keras dari kepolisian di bawah pimpinan Jenderal pol Idham Aziz.

“Saya selaku Ketua KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya. Sukses dan selamat, karena ini adalah jawaban yang sudah lama ditunggu masyarakat Indonesia,” ujar Firli di Gedung KPK Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Sebelumnya, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan pelaku penyerangan penyidik KPK, Novel Baswedan telah ditangkap.

Dirinya mengatakan, ada dua terduga pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan dan pelaku merupakan anggota kepolisian aktif berinisial RM dan RB. Keduanya saat ini sudah ditahan di Polda Metro Jaya Jakarta, setelah dilakukan penangkapan pada Kamis (27/12/2019).

“Dua orang, inisial RM dan RB. Keduanya polisi aktif,” kata Listyo saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Ia mengatakan, penangkapan dilakukan bersama Tim Teknis Polri dan satuan Brimob.

“Tadi malam, Kamis (26/12/2019), tim teknis bekerja sama dengan satuan Brimob, mengamankan yang diduga pelaku penyerangan kepada Saudara NB (Novel Baswedan),” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>