Bocoran iPhone Versi Murah Terbaru


iPhone SE 2 , FOTO/IST

Rumor perihal iPhone SE 2 sudah lama beredar di ranah maya. Kabar yang sudah lama beredar mengatakan bahwa iPhone versi murah terbaru ini akan memiliki wujud serupa dengan iPhone 8.

Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, seorang pembocor gadget ulung, Steve H McFly yang dikenal melalui akun Twitter @OnLeaks, menampilkan bocoran wujud iPhone SE 2 di laman iGeeksBlog.

Selain desain, iPhone SE 2 juga kabarnya akan disebut sebagai iPhone 9. Jika dilihat sepintas, desainnya memang cukup mirip dengan iPhone 8 yang masih mengandalkan Home Button fisik.

Layarnya memiliki ukuran 4,7 inci dengan panel LCD dan dimensi bodinya 138,5 x 67,4 x 7,8mm.

Kemungkinan, bodinya agak sedikit lebih tebal. iPhone 8 memiliki tebal bodi 7,3mm, sementara iPhone SE 2 diprediksi memiliki tebal 7,8mm.

Namun, rumor terakhir menyebut bakal ada versi lain dengan bentang layar lebih besar. Kemungkinan, iPhone versi murah terbaru itu memiliki bentang layar antara 5,5 inci atau 6,1 inci.

Bagian punggung iPhone SE 2 tampaknya akan berbeda dengan iPhone 8. Dari gambar render, terlihat punggung iPhone SE 2 lebih mirip dengan desain belakang iPhone 11 Pro, alih-alih punya desain glossy seperti iPhone 8.

Rumor lain menyebut iPhone SE 2 akan dibekali fitur reverse charge atau pengisian daya antar-perangkat secara nirkabel.

Soal spesifikasi lain, iPhone SE 2 kabarnya akan dilengkapi Touch ID dan diotaki chipset prosesor A13 Bionic.

Hanya ada satu kamera di bagian punggung yang belum diketahui berapa konfigurasinya. Belum diketahui berapa RAM yang akan tersedia. Namun, informasi terakhir menyebut bahwa Apple akan menyediakan opsi RAM 3GB untuk iPhone versi murah teranyarnya ini.

Perlu diingat bahwa wujud ini baru sekadar rumor belaka. Tetapi, bukan berarti sebagian rumor ini bakal meleset.

Walau demikian, kepastian rumor ini baru bisa dibuktikan saat iPhone SE 2 atau iPhone 9 meluncur, yang diperkirakan akan berlangsung pada Maret mendatang.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>