Pilkada Medan, Ratusan Warga Deklarasi Dukung Bobby Nasution


AKTUALITAS.ID – Bobby Afif Nasution, bakal calon wali kota Medan, mendapatkan dukungan dari masyarakat yang tergabung dalam Sahabat Bang Bobby (SBB) se-Kota Medan, untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020. Ratusan relawan hadir dalam deklarasi dukungan tersebut, di Jalan Cikditiro, Kota Medan, Sabtu, (15/2/2020).

Saat deklarasi berlangsung lokasi acara sempat diguyur hujan. Namun tidak membuat surut semangat warga untuk mendukung dan menyambut kedatangan dari suami Khayiang Ayu. “Tadi diguyur hujan, saat akan mulai acara hujan berhenti. Mudah-mudahan ini pertanda kegiatan kita ini diberkahi Allah SWT,” ujar Bobby memulai sambutannya.

Kepada seluruh relawan, Bobby mengharapkan semuanya sepakat untuk memenangkan dia dan Kota Medan. “Kita bicara memenangkan kota Medan, karena kita ingin ada perubahan, perbaikan dan ingin ada kota Medan yang lebih baik. Mudah-mudahan kita buat sekarang ini melalui Bobby Nasution. Gimana caranya bang. Kita bersama-sama sepakat berkolaborasi,” ujar menantu Presiden Joko Widodo itu.

Bobby menjelaskan, dia sudah berkolaborasi dan berkoordinasi dengan kaum milenial. Banyak ide kreasi yang bisa dibuat untuk kota Medan namun tidak ada ruang untuk mereka berkreasi dan berkreativitas.

“Itu juga salah satu kenapa tingkat kriminalitas di kota Medan ini tinggi. Anak geng motor tinggi. Ini karena tidak ada tempat mereka untuk berkreasi, jadi berkreasinya di jalan,” ujar pria kelahiran Medan, 5 Juli 1991 ini.

Lantaran itu, melalui Sahabat Bang Bobby, relawan bisa menyampaikan bahwa kehadirannya bukan mau menjadi superhero. Bobby mengatakan, ingin menjadi supertim, bergerak dengan melibatkan semua komunitas yang sudah ada.

“Masih banyak nanti saat menyuarakan Bobby Nasution, mengatakan Bobby bukan orang Medan, bukan warga Medan, tidak pernah tinggal di Medan. Tapi sampaikanlah, untuk apa tinggal di Medan kalau kita tidak pernah berbuat apa-apa, kalau hasilnya negatif juga,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Tanyakan kembali, kira-kira orang yang kau pilih itu bisa berbuat lebih baik atau tidak untuk Medan. Jangan cuma bilang Bobby tidak pernah tinggal di Medan.”

Dengan membawa ilmu dari luar dan kembali ke Medan, Bobby ingin membuat Medan lebih baik. Menurut Bobby, perjuangan memenangkan kota Medan ini masih panjang, masih ada sekitar 6 bulan lagi. Bobby mengharapkan agar semangat dan kekompakan tetap dijaga untuk menjadikan tujuan lebih konkret lagi.

Bobby meminta kepada para relawan untuk sama-sama berjuang. Dia juga mengucapkan terima kasih. “Saya sangat tersanjung dengan adanya relawan seperti ini. Tinggal semangatnya kita jaga, pergerakannya dimasifkan lagi,” ujar alumni Departemen Agribisnis Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Sementara itu, Koordinator SBB, Jaffar Siddik Nasution mengungkapkan, para relawan akan berjuang bersama untuk memenangkan Bobby Nasution menjadi Wali Kota Medan periode 2020-2025.

“Menurut kami, Bobby merupakan salah satu tokoh yang akan mampu ‘mematahkan’ korupsi di kota Medan. Kita sudah malu. Tiga pemimpin kota Medan sebelumnya, yang benar-benar tinggal di kota Medan, tapi korupsi. Kita ingin perubahan, untuk itu berkolaborasi. Bobby Nasution, Walikota Medan,” ujar Jaffar.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>